Umumnya saat menjenguk seseorang yang sedang berbaring sakit di rumah sakit, Anda akan membawakan hadiah berupa bingkisan sebagai bentuk simpati dan etika. Tetapi, bingkisan tersebut tidak harus buah atau makanan lho. Anda juga bisa membawakan bunga sebagai gantinya.

Setiap rangkaian bunga tentu menyimpan ungkapan terbaik bagi orang sakit agar lekas sembuh. Sebuah studi di Harvard University baru-baru ini menunjukkan bahwa bunga segar akan baik untuk meningkatkan energi seseorang hingga mengurangi perasaan cemas dan depresi.

Baca juga: 

Menurut Nanct Etcoff, Ph.D salah satu peneliti dalam penelitian itu menyimpulkan, “Hasil penelitian menunjukkan bahwa rangkaian bunga memiliki dampak positif pada kesejahteraan pasien.” Keindahan bunga dipercaya bisa menghadirkan keindahan di dalam kamar rumah sakit dan menyampaikan doa dari pengirim.

Apabila kerabat Anda sedang jatuh sakit, membawakan bingkisan dapat membuat mereka terasa sedikit terhibur dan bersemangat. Jika biasanya Anda membawakan buah atau hadiah lain, bunga juga dapat jadi alternatif bagi pasien lho. Warna-warni bunga yang cerah diharapkan dapat membuat suasana hati membaik sehingga cepat sembuh.

 

Rangkaian bunga yang dikombinasikan dengan kunjungan kerabat, obat dan banyak istirahat adalah salah satu obat terbaik bagi seorang pasien. Alangkah baiknya jika Anda menyertakan pesan kecil atau notes pada buket bunga Anda sebagai doa atau kata-kata penyemangat utuk kesembuhannya. Lalu, bagaimana memilih get well soon flower yang tepat sebagai hadiah bunga untuk orang sakit ? Simak informasinya berikut ini !

Bagaimana Mengirimkan Bunga ke Rumah Sakit?

Jika Anda langsung membawakan bunga bagi kerabat yang sakit, Anda dapat meletakan pada meja kosong di dekat pasien atau di dekat jendela. Namun jika berhalangan mengantarkannya langsung, penting bagi Anda untuk memiliki informasi rumah sakit sebelum memesan get well soon flower.

Yang perlu Anda ketahui adalah nama pasien, alamat lengkap rumah, nomor kamar pasien dan kebijakan rumah sakit. Hal ini penting mengingat banyak unit perawatan intensif yang tidak mengizinkan bunga atau hadiah dengan aroma. Pastikan juga untuk tidak memesan bunga dengan ukuran terlalu besar pada toko bunga langganan Anda.

 

Apakah Penting Mengirimkan Rangkaian Bunga yang Harum?

Hindari memberikan bunga yang terlalu harum seperti bunga lily atau freesia sebagai get well soon flower untuk mencegah atau mengantisipasi pasien menderita alergi. Sebagai gantinya Anda bisa membawakan bunga iris, bunga matahari atau bunga daffodil. Bunga-bunga yang cerah dan ringan pada aromanya dapat menjadi bunga meja cantik yang membuat suasana ruangan jadi lebih ceria.

 

Bagaimana menemukan get well soon flowers yang tepat?

Beberapa bunga memiliki arti khusus seperti kematian atau kesedihan. Jadi penting bagi Anda untuk mengetahui pilihana mana yang baik dan mana yang tidak untuk orang sakit. Berikut adalah beberapa get well soon flower yang bisa menjadi referensi Anda saat menjenguk kerabat di rumah sakit.

 

Bunga Hydrangea

Bunga dengan warna lembut dan berbentuk bulat ini secara simbolis berarti kesabaran dan ketekunan. Jenis bunga ini dapat Anda jadikan buket bunga untuk diberikan pada kerabat yang sedang sakit. Bunga ini memberikan makna bahwa seseorang yang sedang sakit harus sabar dan tekun dalam menghadapi penyakitnya agar lekas sehat.

 Bunga Matahari

Bunga matahari seringkali dikaitkan dengan simbol kehangatan. Warnanya yang cerah seperti sinar matahari diharapkan mampu membawa energi positif bagi pasien. Untuk itu, Anda yang kebingungan mencari bunga get well soon sangat cocok membawa jenis bunga matahari karena bagaikan matahari, bunga tersebut dapat membuat seseorang bahagia dan lebih ceria.

Bunga Aster/ Daisy

Bunga aster/ daisy merupakan bunga dengan bentuk yang sederhana dan kecil. Kesederhanaannya itulah yang membuat bunga ini terlihat sangat elegan dan menawan. Anda bisa mengombinasikannya bunga aster dengan bunga lainnya yang berwarna lebih berani dan berikan pada mereka yang sakit sebagai hadiah.